“Terpisah keterangan dari narsum yang dapat di percaya Jalan yang paling banyak rusak adalah berada di turunan dan tanjakan, apalagi tumpahan minyak CPO di aspal dapat membahayakan pengendara yang lain.
Salah satu warga juga menyampaikan kepada awak media Ia mengingatkan, jangan sampai proyek pemantapan jalan kelas III menjadi pekerjaan yang diulang-ulang,padahal banyak jalan lain yang perlu diperhatikan dan diperbaiki serta ditingkatkan, “tegasnya.
Menurutnya, regulasi pemakaian jalan umum untuk pengangkutan TBS/CPO mesti jelas, kendaraan milik perusahaan yang menggunakan jalan umum wajib mengurus ijin penggunaan jalan ke pemerintah daerah.
Berita Lainnya
” Lanjutnya, tonase muatan harus disesuaikan dengan kelas jalan, dan ada pemeriksaan berkala serta rutin agar angkutan TBS/CPO yang belum memiliki izin agar berhenti sementara beroperasi.
Aturan harus mengikuti perkembangan, yang menyampaikan respon positif dari pengusaha truk terhadap rencana Kementerian Perhubungan menerbitkan aturan pembatasan tonase truk barang yang diangkut,” Tutup sumber.
(Tim Media)